Tambahkan "Ini" ke Dalam Mesin Cuci, Semua Kotoran Langsung "Terangkat Seketika"! 90% Orang Belum Tau Kegunaan Ajaib Ini!


Kenapa banyak ibu-ibu yang suka menggunakan mesin cuci? Pastinya untuk memudahkan proses mencuci, hemat waktu dan cepat. Tapi hati-hati, penelitian menunjukan bahwa mesin cuci lebih kotor daripada WC 500 kali lipat. Meyeramkan bukan!




Mesin cuci yang dipakai lama dapat mempengaruhi kinerja mesin cuci, sehingga harus dibersihkan secara teratur. Berikut ini adalah beberapa tips berguna untuk menjaga mesin cuci kamu selalu dalam kondisi prima. Yuk langsung kita simak:

Baking soda dan cuka

1. Rendam handuk dengan 200ml cuka, lalu taruh di mesin cuci untuk dikeringkan. Tujuannya agar cuka dapat disemprot dengan kecepatan yang cepat.

2. Diamkan selama 1 jam. Cuka dapat melunakkan kotoran yang berada dalam mesin cuci.

3. Campur baking soda ke dalam mesin cuci. Setelah itu isi mesin cuci dengan air sampai penuh.

4. Nyalakan mesin cuci untuk berputar selama 5 menit dan diamkan selama 2 jam.


5. Buka mesin cucimu, kamu akan melihat banyak serangga kecil yang mengambang.


6. Bilas mesin cuci sampai bersih. Selesai deh.

Deterjen

Jika kamu tidak suka menggunakan baking soda, gunakan detergen khusus untuk mencuci mesin cuci. Pilihlah deterjen yang gampang dilarutkan sehingga dapat bekerja lebih efektif. Larutkan detergen tersebut ke dalam air dan tuang ke dalam mesin cuci. Isi air sampai mesin cuci penuh dan putar selama 5 menit. Matikan mesin cuci dan diamkan selama 3 jam. Kamu akan melihat banyak kotoran yang akan bermunculan. Bilas mesin cuci sampai bersih.


Untuk hasil yang lebih maksimal, sikat mesin cuci untuk benar-benar mengangkat seluruh kotoran. Gunakan sikat kecil untuk menyikat celah-celah kecil.

Jangan lupa untuk selalu membersihkan mesin cuci secara teratur paling tidak sebulan sekali. Tidak hanya itu, mesin cuci juga butuh di sterilisasi. Ini akan membuat mesin cucimu tetap segar dan dapat bekerja secara efektif selama bertahun-tahun.


Semoga artikel ini bermanfaat yah! Jangan lupa SHARE kepada teman-temanmu!


No comments:

Post a Comment

Featured Post

Resep Gulai Kambing Praktis Sederhana

Gulai kambing merupakan masakan khas Timur Tengah. Gulai kambing merupakan olahan daging kambing yang direbus dengan santan dan bumbu ...

Iklan Tengah Post