Membuat Telor Gabus Yang Renyah dan Super Gurih. Cepet Ludess...

Kue telur gabus ini biasanya mudah kita temui pada hari istimewa. Karena biasanya menjelang mau lebaran hampir semua keluarga sibuk membuat kue kering di rumahnya untuk di sajikan apabila ada tetangga, kerabat yang datang kerumah untuk silahturahmi, salah satunya itu ya kue telur gabus ini, pasti selalu hadir.

Apakah bunda termasuk yang suka membuat telur gabus ini ?....




Namun sayang waktu lebaran tahun kemarin keluargaku tidak sempet bikin-bikin kue, akhirnya ibuku membeli ke toko kelontongan yang di jual perkilo, dan ibuku tidak ketinggalan membeli telur gabus ini karena anak-anak dan kerabat menyukai apabila ibuku membuat telur gabus, dan pas mereka mencicipinya berkomentar, katanya telur gabus ini tidak se enak yang ibu bikin, mungkin telur gabus yang ada di pasaran itu beberapa bahan yang di gunakan tidak berkualitas supaya untungnya besar.



Jadi aku sarankan daripada membeli cemilan yang belum tentu enak dan bersih mending bunda membuat sendiri di rumah. Selain itu Bahan dan cara membuat telur gabus ini sangat mudah dan simple, karena kita cukup menyiapkan 3 bahan utama saja, ialah tepung kanji, keju dan telur.

Telor Gabus
Bahan - Bahan


  • Tepung tapioka/tepung sagu (sagu tani) sebanyak 500 gram
  • Keju cheddar parut sebanyak 100 gram
  • Telur sebanyak 5 butir
  • Margarine sebanyak 150 gram
  • Garam sebanyak 1 ½ sendok teh

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Resep Gulai Kambing Praktis Sederhana

Gulai kambing merupakan masakan khas Timur Tengah. Gulai kambing merupakan olahan daging kambing yang direbus dengan santan dan bumbu ...

Iklan Tengah Post