Nanas Berkhasiat Untuk "Memutihkan Kulit, Mencegah Sembelit, Bahkan Mencegah Kanker"! Tapi Sayangnya 3 Jenis Orang Ini Nggak Boleh Memakannya!

Cuaca yang super panas pastinya membuat banyak makanan yang rasanya asem jadi terlihat menarik. Seperti nanas misalnya. Baru-baru ini majalah TIME menuliskan kalau ternyata nanas memiliki khasiat yang luar biasa lho! Yuk lihat apa aja khasiat dari si kuning ini!



1. Membuat kita awet muda dan membantu kita menurunkan berat badan

Nah ini khasiat utama yang pasti dicari-cari setiap kita! Siapa sih yang nggak mau awet muda dan punya berat badan ideal? Menurut penelitian, ternyata seporsi buah nanas memiliki vitamin C yang cukup untuk memenuhi hampir semua kebutuhan vitamin C dalam sehari. Vitamin C sebagai antioksidan pastinya memiliki khasiat untuk melindungi sel-sel tubuh kita dari penuaan dini. Selain itu vitamin C juga bisa mencegah kanker dan penyakit jantung sampai kadar tertentu. Selain itu, vitamin C juga membantu orang-orang yang berolahraga untuk membakar kalori 25% lebih banyak dari orang-orang yang kadar vitamin C-nya kurang dari kadar normal. Kalori yang terbakar lebih banyak juga berarti lingkar pinggang kita akan semakin berkurang!


2. Mempercantik dan membuat wajah semakin putih

Mangan, yang banyak terdapat pada nanas adalah salah satu zat yang digunakan sel untuk menghasilkan kolagen, salah satu komponen pembentuk kulit kencang dan sehat. Selain itu zat ini juga berfungsi untuk mencegah sel kulit menjadi rusak karena sinar UV.


3. Mencegah sembelit

Nanas mengandung enzim yang dikenal dengan nama ananain, yang bisa membuat gelatin diuraikan menjadi asam amino. Tidak hanya itu, enzim ini juga bisa membantu tubuh mencerna protein, mengurangi kembung, mengobati gangguan pencernaan, dan memperlancar kerja usus dan lambung.

Nah setelah tahu khasiat ajaib dari nanas, gimana cara mengkonsumsi nanas yang paling pas?


Salad nanas

Untuk membuat salad nanas yang nikmat, potong nanas menjadi bentuk kubus, kemudian tambahkan 1 sendok makan cuka apel, 1 sendok makan madu, tambahkan sedikit jahe dan bawang putih. Setelah dicampur, tambahkan semangkuk sayuran segar atau selada, kacang hitam, dan ikan sesuai selera. Salad ini akan membuat kita memperoleh semua nutrisi yang ada pada nanas dan memberikan rasa kenyang.


Apakah ada orang-orang yang tidak disarankan untuk makan nanas?

Menurut "LiveScience", beberapa peneliti mengatakan kalau nanas bisa menyebabkan ruam, muntah-muntah, diare, dan gangguan menstruasi untuk orang-orang yang sensitif dan berada dalam keadaan kurang sehat, juga kalau nanas dimakan secara berlebihan. Untuk orang-orang yang alergi nanas, konsumsi nanas sangat tidak disarankan. Orang-orang yang sedang dalam konsumsi antibiotik, obat tidur, antikoagulan, juga tidak disarankan mengkonsumsi nanas, atau hanya disarankan dalam kadar yang disarankan oleh dokter.


Sumber: healthylnb

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Resep Gulai Kambing Praktis Sederhana

Gulai kambing merupakan masakan khas Timur Tengah. Gulai kambing merupakan olahan daging kambing yang direbus dengan santan dan bumbu ...

Iklan Tengah Post