Resep Brudel Keju Cup Praktis dan Enak. Favorit Si Kecil


Bikin kue brudel bisa menggunakan cetakan besar ataupun kecil. Pake cetakan kecil seperti ini menurut saya lebih asik karena praktis pas mau dimakan. Tampilannya juga jadi lebih cantik. Kue Brudel kali ini terinspirasi dari resep Brudel Keju bunda Lena Izzam, Nyamm Nyamm.. Enaaak dan praktis!. Resep yang digunakan hanya setengah dari resep brudel aslinya Bunda Lena Izzan, yuk simak resepnya di bawah ini :

Bahan-bahan (1/2 resep):
  • 200 gram Tepung terigu 
  • 115 gram Gula pasir
  • 75 gram Mentega
  • 2 butir Telur utuh 
  • 1/2 sendok makan Ragi instan
  • Susu kental manis 2 sendok makan di kasih air hangat setengah gelas belimbing
  • Keju secukupnya

(itu di foto ada nyelip SP, abaikan saja ya)


Cara Membuat:
  1. Campurkan semua bahan yang ada jadi satu, kocok tapi nggak perlu sampai ngembang, cukup sampai rata aja.
  2. Tuangkan adonan ke dalam cup kertas dan Isi separuh cetakan saja karena nanti akan ngembang 2 kali lipatnya. Istirahatkan adonan selama 45 menit supaya raginya bekerja.
  3. Setelah 45 menit baru tambahkan parutan keju
  4. Panggang adonan di dalam oven dengan suhu 150-160C selama 45-50 menit, atau sampai matang. (Harap-harap cemas takut bantet hehehe)
  5. Setelah matang segera angkat dan keluarkan dari dalam oven. Cihuyyy.. Berhasil ngembang nih bund, tampilannya sangat menggoda dan teksturnya bolu nya itu sangat lembut dan kejunya cukup renyah Ueenak deh pokoknya..
  6. Nikmati brudel dengan 1 gelas teh eummm, Nyam.. Nyam.. alhamdullilah Si kecil sangat menyukai rasa kue brudel ini.

Selamat mencoba!

Baca Juga : (TIPS) Gosok Gigi Anda Dengan Campuran Ini, Dalam 5 Menit Tartar Dan Plak Hilang Dari Gigi Anda Dan Nafas Pun Jadi Wangi.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Resep Gulai Kambing Praktis Sederhana

Gulai kambing merupakan masakan khas Timur Tengah. Gulai kambing merupakan olahan daging kambing yang direbus dengan santan dan bumbu ...

Iklan Tengah Post