Bakpao - Japanese Grandpa Grandma Character by Dewi Mahardika



by Dewi Mahardika

Resep ini nyontek dari ezcookingbaking.. tapi karena ndk punya tepung tang mien, jadi semua pake tepung terigu. Walau gitu tetep enak, empuk, kulitnya ndk garing setelah lama dibiarin di suhu ruang.. hihii.. mungkin kalau pake tepung tang mien tambah mantap kali ya.. saya cuma buat setangah resep.. tapi ini yang saya tulis resep full nya πŸ˜„πŸ˜„


Bahan-bahan
Bahan A
25 gram tepung terigu protein sedang
75 gram air panas
Bahan B
200 gram tepung terigu protein sedang
100 gram tepung tang mien / pati gandum (karena ndak punya πŸ™ˆ, saya ganti terigu protein sedang)
5 gram ragi instan
2,5 gram baking powder
1 gram pemutih bakpao (saya skip)
55 gram gula pasir
15 gram susu bubuk (saya susu bubuk coklat)
57,5 ml air es
20 gram mentega putih
2,5 gram garam (saya skip)
Bahan Isi (sesuai selera)
200 gram ubi, kukus dan haluskan
1/2 sachet santan kara instan
3 lembar daun pandan
60 gram gula pasir
100 ml air


Langkah

Campur bahan A dan diamkan dalam kulkas selama 2 jam.
Campur bahan B dengan bahan A. Uleni hingga kalis dan istirahatkan kurleb 15 menit.
Potong adonan dengan dough cutter masing-masing dengan berat yang sama dan bulatkan. Saya jadi 6 bulatan.
Ambil 2 bulatan. Bagi jadi 3 bagian. 1 bagian untuk hidung dan kuping. Sedangkan yang 2 bagian diberi pasta coklat untuk kumis dan rambut.
Gilas bulatan dan isi dengan isian (membuat isian: masak semua bahan isi hingga kental). Bentuk sesuai yang diinginkan dan lakukan hingga adonan habis.
Istirahatkan adonan selama 45 menit. Lalu kukus dengan api besar selama 15 menit.
Bakpao siap disajikan πŸ˜„πŸ˜„




No comments:

Post a Comment

Featured Post

Resep Gulai Kambing Praktis Sederhana

Gulai kambing merupakan masakan khas Timur Tengah. Gulai kambing merupakan olahan daging kambing yang direbus dengan santan dan bumbu ...

Iklan Tengah Post