Dadar Gulung Unti Kelapa by Ardhani Restianti Novita Hapsari



by Ardhani Restianti Novita Hapsari

Source: Ade Irene
Udah lama sih sebenernya ngebet nih resep. Kebetulan cookpaders tema minggu ini jajanan pasar jadi bisa sekalian deh eksekusi. Bahan ada smua. Cuman satu nih problemonya is..... Kelapa parut. Adanya kan dipasar. Nah... Kapan nih ke pasarnya pagi2 buta penjualnya blm pada datang. Sedangkan waktunya buat ngajar pagi jugak... Eh... Bapakq yang ganteng dewe dengan rela membelikan daku kklapa parut. Tengkyu bapak... You're the best...


Bahan-bahan
Bahan kulit:
200 gram tepung terigu
200 ml santan
1/4 sdt garam
1 butir telur
secukupnya air
essens pandan, strawberry, grape
Bahan unti kelapa:
250 gram kelapa parut
150 gram gula merah
100 ml air
2 lembar daun pandan
1/4 sdt garam


Langkah

Membuat unti kelapa: masak air, gula, garam dan dan pandan sampai gula larut. masukkan kelapa parut sampai air menyusut. diamkan dan sisihkan.
Membuat kulit: campur tepung, garam dan santan aduk pake wisk. masukkan telur aduk lagi pake wisk. terakhir masukkan air sampai kekentalan yang diinginkan. bagi 3 adonan dan beri essen. aduk rata.
Panaskan teflon. dadar adonan. lalu isi dengan unti kelapa lalu lipat. untuk bentuk mawar letakkan unti kelapa ditengah lalu bagi dadaran menjadi 12 bagian lalu lipat 2x ke arah unti kelapa dan rapatkan. siap disajikan.






No comments:

Post a Comment

Featured Post

Resep Gulai Kambing Praktis Sederhana

Gulai kambing merupakan masakan khas Timur Tengah. Gulai kambing merupakan olahan daging kambing yang direbus dengan santan dan bumbu ...

Iklan Tengah Post