TARUHLAH IRISAN LEMON DAN GARAM DI KAMAR SEBELUM TIDUR, ANDA AKAN TERKEJUT MERASAKAN MANFAATNYA !!!

Sepertinya tak akan pernah habisnya membahas manfaat lemon untuk kesehatan.

Bahkan tanpa perlu dikonsumsi ke dalam tubuh, lemon tetap dapat memberi manfaat untuk kesehatan. Seperti ini salah satunya...


Menaruh irisan lemon di piring / mangkuk lalu ditambahkan garam secukupnya, kemudian meletakkan di kamar sebelum tidur, ternyata khasiatnya tidak kalah hebat.

Mengapa…?, Karena perpaduan antara lemon dan garam dapat menghasilkan aroma menjanjikan guna mengatasi berbagai masalah, terlebih saat menjalankan aktivitas di rumah.

Dengan begitu, meletakkan irisan lemon yang ditaburi garam dalam kamar, mampu memberikan khasiat menakjubkan bagi tubuh Anda.

Inilah manfaat yang dapat Anda peroleh dari menaruh irisan lemon dan garam di kamar Anda:

1. Meningkatkan Kualitas Udara Ruangan

Lemon maupun garam berguna menyerap bekas bau cat tembok dengan cepat. Kalau semisal kondisi cat dinding rumah masih baru, tentu bau cat yang ditimbulkan cukup menyengat. Untuk menetralisir bau cat tersebut bisa menggunakan lemon dan garam. Bahkan, ketika irisan lemon diletakkan di sudut kamar / ruangan akan menyerap bakteri penyebab bau di ruangan.

2. Mengatasi Stres & Kecemasan

Bau khas lemon dapat dibuat sebagai aroma terapi di rumah. Saat anda berkenan menggunakan lemon, kemudian menambahkan sedikit garam, tentunya akan bermanfaat mengurangi tingkat stres, mengatur kegelisahan, serta mengatasi kecemasan.

3. Meningkatkan Kefokusan Pikiran

Hasil penelitian di Jepang menunjukkan, Menebarkan aroma / bau lemon & rosemary di ruangan pada pagi hari, mampu meningkatkan fungsi kognitif pada pasien Alzheimer. Lemon sendiri mengandung senyawa aromatik, yakni berguna untuk mengembalikan suasana hati, meningkatkan kesehatan fisik dan psikologis.

4. Mengusir Serangga di Rumah

Saat tidur di malam hari, meletakkan irisan lemon serta menaburkan sedikit garam dapat membuat tidur jadi lebih nyenyak. Karena selain memiliki bau wangi khas, lemon diperkaya kandungan Sitronelal, yaitu senyawa yang ditakuti serangga, seperti : nyamuk, lalat, kutu, maupun sejenisnya. Sitronelal akan menyebar ke setiap sudut ruangan bersama bau lemon tersebut.

Agar bau lemon dapat tersebar ke seluruh ruangan rumah, begini cara memanfaatkannya:

1. Menaruh irisan lemon ke dalam mangkuk
2. Tambahkan sedikit air
3. Taburkan garam secukupnya
4. Letakkan ke tempat dimana banyak serangga berkumpul

5. Menurunkan Tekanan Darah

Menghirup aroma lemon juga berguna membantu menurunkan tekanan darah. Ini alasannya: Bau lemon memiliki kinerja baik dalam mengurangi retensi air, serta penyerapan mineral dalam tubuh dapat ditingkatkan. Namun jika Anda langsung mengonsumsinya, dapat memberikan efek bagus guna membantu menurunkan berat badan.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Resep Gulai Kambing Praktis Sederhana

Gulai kambing merupakan masakan khas Timur Tengah. Gulai kambing merupakan olahan daging kambing yang direbus dengan santan dan bumbu ...

Iklan Tengah Post