SETELAH MEMBACA INI, JANGAN LAGI SIMPAN ROTI DI DALAM KULKAS...!!! INI ALASANNYA YANG PERLU ANDA TAU..

Menyimpan roti tawar di dalam kulkas adalah hal yang paling lumrah dilakukan oleh kebanyakan orang. Namun tahukah Anda jika ternyata tindakan ini sangat tidak disarankan. Begini penjelasannya...


Saran di atas tentunya akan terdengar kontra-produktif. Pasalnya, kulkas atau lemari es adalah teknologi yang diciptakan untuk menjaga kesegaran serta keawetan makanan. Namun melansir dari The Hufftington, menurut Serious Eats, menyimpan roti tawar di dalam kulkas sangat tidak dianjurkan. Sebab, bahan pati yang disimpan ke dalam kondisi dingin dapat terdegradasi serta mengalami re-kristalisasi.

Dengan begitu menyimpan roti tawar kedalam lemari es justru malah mempercepat proses degradasi dan re-kristalisasi roti tawar.

Nah, lantas bagaimana cara menyimpan roti tawar agar tidak cepat basi dank eras jika tidak boleh disimpan dalam lemari Es?

Saat membeli roti tawar sebaiknya pilih roti tawar yang utuh, bukan roti tawar yang irisan. Sebab daya ketahanan roti tawar akan cepat berkurang apabila sudah diiris.

Ambil roti tawar dengan cara mengiris sesuai dengan kebutuhan. Dan jika Anda memiliki rencana menghabiskan roti tawar dalam beberapa hari kedepan, mkaa letakkan roti tawar pada posisi yang sudah teriris menghadap kebawah (piring/Meja)

Itulah anjuran cara menyimpan roti tawar agar tidak cepat basi. Segera rubah kebiasaan manyimpan roti tawar agar rasa roti tawar tetap nikmat sepanjang hari.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Resep Gulai Kambing Praktis Sederhana

Gulai kambing merupakan masakan khas Timur Tengah. Gulai kambing merupakan olahan daging kambing yang direbus dengan santan dan bumbu ...

Iklan Tengah Post