SETELAH MEMBACA INI ANDA TAK AKAN LAGI MEMBUANG KULIT TELUR YANG TERNYATA BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN TULANG DAN GIGI..!!!

Pernahkah terpikir oleh Anda untuk memakan cangkang telur? Anda pasti dengan segera menjawab tidak! Padahal cangkang telur ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Saat memasak telur, kebanyakan orang akan membuang cangkangnya. Tapi tahukah Anda? Ternyata cangkang telur ini memiliki kandungan kalsium tinggi, yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. 


Para ahli kesehatan melakukan penelitian tentang cangkang telur. Mereka mengungkapkan kandungan murni kalsium justru ada di cangkang telur. Kalsium sendiri adalah zat penting untuk menjaga kesehatan tulang.

Sementara itu, penelitian para ahli dari US National Institutes of Health, menemukan tubuh manusia tidak mengalami masalah untuk mencerna bubuk cangkang telur.

Maka dari itu, bila Anda ingin mendapatkan asupan kalsium cukup, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi cangkang telur dalam bentuk bubuk.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan kulit secara menyeluruh. Idealnya, kulit telur harus direbus setidaknya selama lima menit untuk membunuh bakteri berbahaya. 

Membran tidak boleh dilepas karena kaya nutrisi. Setelah itu, kulit telur harus dibirkan mengering untuk kemudian dipanggang selama 10 menit dengan suhu 180 derajat.

Untuk membuat bubuk cangkang telur, Anda cukup menghaluskan kulit telur tersebut. Lalu campurkan saja sebagai campuran jus atau smoothie Anda.

Tolong bagikan info ini ke teman, kerabat, dan keluarga Anda.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

Resep Gulai Kambing Praktis Sederhana

Gulai kambing merupakan masakan khas Timur Tengah. Gulai kambing merupakan olahan daging kambing yang direbus dengan santan dan bumbu ...

Iklan Tengah Post